Senin, 16 Januari 2017

Sinopsis Blade Runner 2049 (2017), Serunya Kelanjutan Misi Para Pasukan Pemburu Replicant

Bagi para pecinta film, mengetahui film-film bagus yang akan segera dirilis di 2017 adalah hal yang wajib. Salah satu film action yang menarik di tahun ini yaitu Blade Runner 2049.  Film Hollywood yang disutradarai oleh Dennis Villeneuve ini juga bergenre science fiction. Film ini menceritakan tentang Rick Deckard (Harrison Ford) yang memiliki pekerjaan sebagai mantan polisi. Ia ditangkap oleh seorang polisi, Gaff dan akhirnya diserahkan pada bosnya yang bernama Bryant. Ia ditangkap setelah lenyap selama kurang lebih 30 tahun lamanya. Deckard merupakan seorang Blader Runner yang memiliki pekerjaan memburu replicant, makhluk ciptaan semi otomatis. Blade Runner dipekerjakan oleh sebuah perusahaan teknologi android yang memintanya untuk menemukan robot android yang kabur dan bersembunyi di bumi.

Sinopsis Blade Runner 2049 (2017)

Di film tersebut akan mengisahkan bagaimana K (Ryan Gosling), polisi LAPD yang menguak misteri besar yang bisa berakibat buruk bagi dunia. K adalah seorang Blade Runner baru. Ternyata perjalanannya tersebut menuntunnya pada keberadaan Deckard yang telah menghilang selama puluhan tahun.

Film ini sedikit banyak berkaitan dengan Blade Runner yang dirilis di tahun 1982. Menariknya, meski sudah cukup lama vakum, film keduanya masih menggunakan aktor utama yang sama  yaitu Harrison Ford. Mungkin banyak yang akan penasaran bagaimana akting Ford di film kedua Blade.

Film Blade Runner 2049 ini merupakan sekuel kedua dari Blade Runner yang sudah dirilis puluhan tahun yang lalu, yaitu di tahun 1982. Film yang bergenre Sci-Fi ini diadaptasi dari novel berjudul “Do Androids Dream of Electric Sheep?” karya Philip K. Dick. Saking menariknya, film pertama ini memenangkan 2 nominasi dalam Oscar. Bahkan di tahun 1993, film ini termasuk salah satu film fiksi terbaik. Ridley Scot adalah orang yang menyutradarai film Blade pada sekuel yang pertama. Ia juga ikut andil dalam film kedua ini. Bukan sebagai sutradara namun sebagai produser film.

Film Blade Runner 2049 rencananya akan dirilis pada Oktober 2017. Jika belum menonton film pertama, sambil menunggu film terbarunya, sebaiknya anda menonton mulai dari seri pertamanya agar jalan cerita film ini semakin mudah dipahami. Film yang dirilis di tahun 1982 itu mungkin sedikit agak berlebihan karena film tersebut menceritakan keadaan dunia di tahun 2019 yang mana bumi kedatangan makhluk luar angkasa dan juga adanya mobil terbang. Hal ini tentu wajar karena film tersebut dibuat di tahun 80-an. Film ini seperti memberikan pandangan yang berbeda tentang yang akan terjadi di masa depan.

Di trailer film Blade Runner 2049 yang berdurasi 1 menit 47 menit ini membuat penonton terkesima dengan latar yang sangat gotik. Adegan awal di trailer tersebut begitu kelam dengan keadaan kota yang gelap dan berasap. Selanjutnya nampak seorang laki-laki muda yang memasuki bangunan besar. Di dalam bangunan tersebut ia ditodong pistol oleh lelaki tua yang tak lain adalah Deckard.

Trailer Blade Runner 2049



Ada pertanyaan yang terselubung dari film ini. Di film tersebut diceritakan bagaimana replicant, diburu untuk dihancurkan. Replicant adalah android berbentuk seperti manusia yang dirancang memiliki jiwa. Melihat fenomena ini, timbul pertanyaan apakah membunuh benda yang sudah diciptakan itu hal yang baik? Film action sekaligus sci-fi ini tak hanya menyuguhkan tontonan yang menghibur saja, namun ada nilai moral yang akan didapat. Film Blade Runner 2049 ini bisa jadi pilihan yang bagus untuk ditonton saat di tahun 2017.

Artikel Terkait