Kamis, 02 Februari 2017

Sinopsis Ghost In The Shell (2017), Aksi Cyborg Polisi Wanita Menumpas Teroris Cyber

Film Ghost In The Shell mengambil latar belakang negara Jepang pada pertengahan abad ke-21. Pada masa itu, teknologi android dan robot sudah menjadi satu hal yang lumrah dan melekat dengan kehidupan masyarakat. Film ini diadaptasi dari serial manga karya Masamune Shirow.

Ghost In The Shell di garap oleh Rumah Produksi Film DreamWorks SKG, Grosvenor Park Production, dan Paramount Pictures. Sementara distribusinya dimonitor oleh Distributor yang cukup terkenal di kancah Internasional, Paramount Pictures. Film action Hollywood ini direncanakan rilis pada Maret 2017 dalam porsi 2D,3D, dan IMAX 3D.

Sinopsis Ghost In The Shell (2017)

Sinopsis Film Ghost In The Shell


Dalam cuplikan trailer yang beredar, nampak seorang wanita cantik yang ternyata robot bertarung dengan kaum manusia dan robot. Wanita robot itu adalah The Major, yang diperankan oleh Scarleett Johansson.

The Major atau yang lebih di kenal sebagai Mayor Mokoto Kusanagi adalah Cyborg polisi wanita yang bertugas menumpas teroris cyber. Mayor Mokoto Kusanagi bertugas melindungi Hanka Robotic, sebuah perusahaan yang menciptakan robot dan juga perusahaan yang menciptakan The Major.

Lawan main Scarleett Johansson dalam film ini ialah Michael Pitt yang berperan sebagai The Laughing Man. Dalam perannya, Michael Pitt berlawanan misi dengan Scarleett Johansson. Misi Michael Pitt adalah untuk menghancurkan teknologi Cyber milik perusahaan Hanka Robotic.

Dalam serial manga-nya Ghost In The Shell telah terbit dalam dua seri. Seri Ghost in The Shell 1.0 tayang pada tahun 1995 dengan sub judul Stand Alone Complex. Sementara seri Ghost In The Shell 2.0 lahir beberapa tahun berikutnya pada tahun 2002 dengan sub judul Innocence.

Perlu diingat, Ghost In The Shell 1.0 atau versi yang pertama, memiliki cerita yang sama dengan Ghost In The Shell 2.0 atau versi keduanya. Yang membedakan kedua versi tersebut adalah Ghost In The Shell 2.0 hadir sebgai versi upgrade dengan 3D Cgi dan audio yang lebih baik.

Selain menyuguhkan adegan perkelahian yang memicu adrenalin, juga terdapat adegan-adegan yang berisi kecanggihan teknologi di masa depan. Ghost In The Shell juga menampilkan beberapa adegan dewasa. Seperti pada opening trailer yang beredar, tampak Scarleett Johansson yang tampil polos.

Dalam versi anime-nya pun memiliki adegan-adegan yang dinilai berbobot dewasa. Salah satunya adegan dimana The Major keluar dari kamar mandi mengenakan celana dalam berwarna hitam dan handuk yang tersampir di leher.

Ghost In The Shell disarankan untuk penonton berusia 18 tahun keatas. Selain karena adanya adegan dewasa dan munculnya Scarleett Johanssoon yan tampil polos. Pesan moral yang terkandung dalam film ini juga akan sulit ditangkap oleh anak-anak maupun remaja.

Detail Film Ghost In The Shell


Judul                    : Ghost In The Shell
Genre                   : Action, Drama, Science-Fiction
Sutradara            : Rupert Sanders
Penulis Skenario : Jonathan Herman, Jamie Moss
Rumah Produksi : DreamWorks SKG, Grosvenor Park Production
Distributor Film :  Paramount Pictures
Tanggal Rilis      : 31 Maret 2017 (USA)
Negara Asal        : USA
Bahasa Film        : English
Pemain Film Ghost In The Shell :
Scarleett Johansson, Michael Wincott, Juliette Binoche, Pilou Abbaek, Michael Pitt, Rila Fukushima, Chin Han, Takeshi Kitano, Peter Ferdinando, Chris Obi, Joseph Naufahu, Ran Wei, Kaori Momoi, Danusia Samai, Xavier Horan

Trailer Film Ghost In The Shell



Bagaimanapun, kehadiran film Ghost In The Shell ini semoga mampu mengobati rindu penggemar Ghost In The Shell versi anime. Juga menjadi tontonan yang layak untuk masuk dalam waiting list film tahun 2017. Nah, untuk anda penikmat film action, atau science fiction sebaiknya jangan lewatkan film ini di layar bioskop kesayangan anda.

Artikel Terkait