Minggu, 05 Februari 2017

Sinopsis Rogue One: A Star Wars Story (2016), Misi Merebut Senjata Pemusnah Massal Death Star



Melihat genre yang dimiliki film Rogue One: A Star Wars Story ini tentu tidak sulit untuk mengeluarkan lembaran limapuluh ribu rupiah demi menontonnya di layar lebar. Bagaimana tidak, dalam satu film disajikan tiga suguhan yaitu, action, adventure, dan science fiction. Mata penonton seolah tak henti-henti di beri suguhan yang menakjubkan.

Sinopsis Film Rogue One: A Star Wars Story


Sinopsis Rogue One: A Star Wars Story (2017)

Film Rogue One: A Star Wars Story ini bercerita tentang Jyn Erso yang diperankan aktris cantik Felicity Jones. Jyn bersama dengan pasukan dari kubu pemberontak, ahli pedang, juga pendukung lainnya. Mereka bersama-sama mengemban misi untuk mencuri Death Star. Sebuah senjata pemusnah massal milik Empire.

Death Star merupakan karya dari ilmuwan bernama Galen Erso yang tidak lain adalah ayah kandung Jyn. Lima belas tahun sebelumnya, Orson Krennic, Direktur Penelitian Senjata Canggih untuk Militer Kekaisaran datang untuk menjemput paksa Galen. Kedatangan Orson tidak lain iyalah untuk memaksa Galen menyelesaikan pembuatan Death Star.

Ketika itu, istri Galen Erso dibunuh dan putrinya Jyn berhasil melarikan diri. Setelah melarikan diri dari Orson Krennic, Jyn Erso diselamatkan oleh Saw Gerrera. Semenjak kejadian itu, Jyn dan Galen tidak pernah bertemu lagi dan kehilangan kontak.

Setelah lima belas tahun, Bodhi Rook, salah satu pilot kargo kekaisaran membelot dan mengirimkan pesan dari Galen kepada Persekutuan Pemberontakan. Pesan hologram itu dikirimkan kepada Gerrera di Planet Jedha. Pihak sekutu kemudian memutuskan untuk memanfaatkan Jyn untuk menemukan ayahnya.

Jyn Erso telah tumbuh dewasa dan mendekam di penjara kekaisaran. Dengan bantuan dari sekutu, Jyn dibebaskan dari penjara kekaisaran. Pihak sekutu-pun berencana untuk memanfaatkan Jyn. Mereka Mengirim Jyn untuk mencari ayahnya dan menggagalkan rencana peluncuran Death Star.

Dari penjara, Jyn bersama pasukan pemberontak dan robotnya K-2SO menghadap ke Gerrera di Planet Jedha. Di sana, Gerrera menunjukan pesan hologram yang dikirimkan Galen. Dalam hologram itu Galen mengungkapan rasa rindu dan kasih sayang kepada Jyn. Juga keterpaksaan Galen untuk menyelesaikan proyek Death Star.

Selain pesan cinta, Galen juga mengirimkan pesan penting untuk pasukan pemberontak. Yaitu titik lemah yang sengaja ia buat di badan Death Star. Tepatnya ada pada reaktor Death Star yang dapat dihancurkan. Hal itu sengaja ia lakukan sebagai protesnya atas pemaksaan untuk menyelesaikan proyek Death Star.

Sayangnya, otak licik Krennick membuatnya menambahkan sebuah laser bertenaga rendah yang ditembakkan ke ibukota Planet Jedha. Sementara Krennick merasa puas dengan kematian Gerrera akibat serangannya. Tarkin yang seolah bangga dengan aksi Krennick justru menyusun rencana untuk mengambil alih proyek Death Star.

Jyn yang ketika itu sudah meninggalkan Planet Jedha, menemukan ayahnya meninggal dalam pelukannya. Galen meninggal akibat serangan bom dari pasukan pemberontak. Selepas peristiwa penyerangan di Planet Jedha dan Fasilitas Penelitian Kekaisaran. Jyn kehilangan kepercayaan dari dewan pemberontak.

Detail Film Rogue One: A Star Wars Story


Judul                    : Rogue One: A Star Wars Story
Genre                   : Action, Adventure, Science-Fiction
Sutradara            : Gareth Edwards
Rumah Produksi : Allinson Shearmur Productions, Lucafilms, Black hangar Studios
Distributor Film : Walt Disney Pictures, Cinecolor Films, Forum Hungary
Penulis Naskah : Chriz Weitz
Produser             : Allinson Shearmur, Kathleen Kennedy, Simon Emanuel
Durasi                 : 2 Jam 14 Menit
Rilis                     : 16 Desember 2016 (USA)
Negara                : USA
Bahasa                : English
Pemain Film Rogue One: A Star Wars Story :
Felicity Jones, Diego Luna, Ben Mendelsohn, Donnie Yen, Mads Mikkelsen, Alan Tudyk, Riz Ahmed, Jiang Wen, Forest Whitaker

Trailer Film Rogue One: A Star Wars Story



Berikutnya serangan demi serangan terus berlanjur. Bagaimana? Cukup menegangkankan bukan? Apalagi kalau ditonton dengan kacamata 3D atau bahkan 4D. Terdengar sangat menggiurkan untuk segera menonton film Rogue One: A Star Wars Story ini bersama keluarga atau teman bukan?. Jangan sampai ketinggalan aksi seru Jyn Erso ya.