Jumat, 10 Maret 2017

Sinopsis King Arthur: The Legend Of Sword (2017), Sang Legenda Penguasa Pedang Excalibur

Guy Ritchie bekerja sama dengan Joby Harold dan Lionel Wigram untuk menuliskan naskah Film King Arthur: The Legend Of Sword yang diadaptasi dari ovel karangan Thomas Mallroy yang berjudul ‘Le Morte D’ Arthur’.

Sepertinya, para sutradara film-film besar Hollywood sangat suka berbaur dengan para penulis naskah. Mungkin hal itu untuk menyamakan persepsi atau imajinasi antara penulis dan sutradara. Sehingga hal itu akan memudahkan sutradara untuk mengarahkan adegan dan para aktor.

Sinopsis King Arthur: The Legend Of Sword (2017)

Sinopsis Film King Arthur: The Legend Of The Sword


Bercerita tentang kisah klasik mengenai legenda Arthur, yang diyakini telah menjadi raja pada abad ke 6 masehi dan membantu negara Inggris dalam melawan penjajah Saxon. Bangsa Saxon adalah suku bangsa Ingaevones, yang pertama kali menempati wilayah Albingia Utara. Sekarang menjadi wilayah Holstein modern.

King Arthur yang bergelar Uther Pendagron tewas dibunuh oleh seseorang. Nasib yang sama juga dialami oleh istrinya. Tahta kerajaan yang harusnya diwarisi oleh Arthur kecil, sayangnya tahta tersebut direbut oleh paman Arthur yang kejam dan sudah sejak lama terobsesi untuk menjadi raja.

Arthur kecil terbuang dari lingkungan kerajaan. Seharusnya Arthur hidup sejahtera di dalam Istana peninggalan ayahnya. Seharusnya pun Arthur berhak mendapatkan kasih sayang dari ayah dan ibunya. Jika saja mereka tidak dibunuh secara keji.

Vortigern, paman Arthur dikenal sebagai seorang raja yang kejam. Selain kejam, Vortigern juga dikenal dengan sifatnya yang diktator atau suka memaksakan kehendaknya kepada rakyat maupun bawahannya. Beberapa rakyat kemudian membentuk perkumpulan untuk melawan Vortigen.

Arthur kecil yang hidup dan besar di wilayah yang jauh dari tempat asalnya. Arthur yang telah tumbuh dewasa tidak mengetahui siapa ayah dan ibunya. Entah takdir apakah yang kemudian mengantarkan Arthur bergabung dengan kelompok pemberontak.

Bersama seorang wanita yang dikenal bernama Guinevere, Arthur bertugas mengumpulkan gerombolan orang yang memiliki visi dan misi yang sama. Yaitu menentang kepemimpinan Vortigen yang kejam dan diktator. Bersama Guinevere, Arthur belajar tentang senjata sihir dan berhubungan dengan setan.

Merasa pasukannya sudah cukup kuat untuk menggulingkan Vortigen, Arthur, Guinevere dan gerombolonnya pergi ke kerajaan. Hingga saat ia tiba di kerajaan ia belum menyadari bahwa ia adalah keturunan Raja Arthur yang bergelar Uther Pendagron. Nampaknya, Vortigen juga tidak menyadari kembalinya Arthur keponakannya.

Sampai tiba saatnya, Arthur mencabut Pedang Excalibur yang menancap di batu. Hanya keturunan raja yang asli-lah yang mampu menarik pedang Excalibur dari tempatnya. Melihat kemampuan Arthur, kemudian semua orang tersadar bahwa ia adalah Arthur kecil yang ditinggal mati kedua orangtuanya. Arthur pun lantas mendapatkan dua pilihan yang harus segera di putuskan.

Detail Film King Arthur: The Legend Of The Sword


Judul                     : King Arthur: The Legend Of The Sword
Genre                    : Adventure, Fantasy
Sutradara             : Guy Ritchie
Penulis Naskah    : Joby Harold, Guy Ritchie, Lionel Wigram
Rumah Produksi : Safehouse Pictures, Village Roadshow Pictures, Warner Bros Pictures
Tanggal Rilis        : 12 Mei 2017 (USA)
Negara                  : USA
Bahasa                  : English
Pemain Film King Arthur: The Legend Of Swod :
Charlie Hunnam, Jude Law, Astrid Berges, Djimon Honsou, Eric Bana, Mikael Persbrandt, Hermione Corfield, Annabelle Wallis, Aidan Gillen, Kingsley Ben-Adir, Neil Maskell, Javan Hirst, Millie Brady

Trailer Film King Arthur: The Legend Of Sword



Apakah ia akan bertahan bersama kelompok pemberontak? Ataukah memegang tahta kerajaan sesuai dengan takdirnya sejak lahir?. Temukan jawabannya dalam film King Arthur: The Legend Of Sword. Saksikan keseruan ilmu sihir dan pertemuan Arthur dengan para setan. Mei nanti di bioskop kesayangan anda.

Artikel Terkait