Selasa, 12 September 2017

10 Rekomendasi Film Romantis, Mulai dari yang Endingnya Manis Sampai Tragis yang Bikin Nangis



Film romantis tentang kisah asmara antara dua manusia yang saling mencintai memang selalu menarik untuk diikuti. Selalu menyenangkan menonton film bertema percintaan, terutama untuk menghabiskan waktu bersama pasangan yang kamu sayangi. Selain itu, banyak keuntungan dari menonton film romantis yang bisa kamu peroleh. Di antaranya, untuk memperluas pandangan kamu terhadap berbagai persoalan dalam kehidupan asmara dan menjadi sumber inspirasi untuk meningkatkan kedekatan hubungan kamu dengan pasangan.

Rekomendasi Film Romantis, Mulai Dari yang Happy Ending Hingga Sad Ending

Buat kamu para pecinta film romantis, berikut ini ada beberapa rekomendasi film romantis yang wajib kamu tonton. Kisah romantis yang disuguhkan cukup bervariasi, mulai dari yang endingnya manis hingga yang tragis dan mengharukan. Film-film ini juga menampilkan sejumlah aktor yang aktingnya ngangenin, seperti Hugh Grant, Ethan Hawke, Sam Claflin dan Ezra Miller.

(Baca juga: 14 Film Komedi Romantis yang kisah cinta dan humornya tak lekang oleh waktu)

1. The Before Trilogy

film romantis the before trilogy

Film romantis ini merupakan trilogi yang terbagi menjadi tiga film, yaitu; Before Sunrise (1995), Before Sunset (2004), dan Before Midnight (2013). Menariknya, film tersebut dirilis setiap 9 tahun sesuai kisah dari film itu sendiri. Ketiganya juga mengambil setting lokasi yang berbeda-beda, yaitu; Vienna, Paris, dan Yunani.

Film ini menceritakan tentang hubungan Jesse dan Celine, dua orang asing yang dipertemukan secara tidak sengaja di dalam kereta. Keduanya lalu bersepakat untuk menghabiskan satu malam untuk mengelilingi kota Vienna dan berjanji akan berjumpa lagi suatu hari nanti. Kisah mereka pun berlanjut sembilan tahun kemudian di kota yang berbeda. Sisi romantis dari film ini terletak pada bagaimana komunikasi antara Jesse dan Celine terjalin. Dialog dalam film ini sangat menarik untuk disimak, bahkan seringkali membawa penonton ikut terhanyut dalam obrolan yang mereka perbincangkan. Dialog yang mengalir secara natural dalam film ini juga sangat bagus untuk yang pengen belajar bahasa Inggris. 

2. Love, Rosie (2014)

film romantis love rosie

Butuh waktu 12 tahun bagi Alex dan Rosie untuk membawa persahabatan mereka pada hubungan asmara. Tarik ulur hubungan persahabatan keduanya yang dibumbui komedi sempat membuat penonton greget. Film ini juga menampilkan pengorbanan seorang single parent yang masih terus berjuang menggapai impiannya. Kisah film ‘Love, Rosie’ ditutup dengan ending yang manis dan menyajikan pemandangan menawan. Bonus tambahan, jangan lupa download koleksi OST film romantis ini karena banyak berisi lagu bagus. 

3. The Perks of Being a Wallflower (2012)

film romantis The Perks of Being a Wallflower

Film The Perks of Being a Wallflower menyajikan kisah pahit manisnya kehidupan seorang remaja introvert di lingkungan sekolah, tentang menjalin hubungan antara senior-junior. Film ini menghadirkan aktris cantik Emma Watson dan karakter menarik yang dibawakan aktor Ezra Miller. Meski tidak dipaparkan secara gamblang, film ini juga mengedukasi penonton soal psikologi remaja dan kekerasan seksual terhadap anak (child sexual abuse). Usahakan menyimak dengan baik setiap dialog film romantis ini, karena ada banyak memorable quotes yang sangat bagus.

4. Love Actually (2003)

film romantis Love Actually

Love Actually, sebuah film romantis yang menampilkan kisah cinta dari beberapa pasangan. Ada seorang perdana menteri muda dan asistennya yang menawan, remaja beranjak dewasa yang baru saja kehilangan ibunya, seorang wanita karir dan rekan kerjanya yang menarik, hingga seorang pria yang jatuh hati dengan pacar sahabatnya sendiri. Meski tidak semua dari mereka berhasil mendapatkan cinta dari orang yang mereka harapkan, tapi setidaknya mereka sudah menunjukkan keberadaan mereka untuk orang yang mereka cintai. Poin pentingnya adalah endingnya yang berhasil menyatukan semua tokoh-tokohnya. Film komedi romantis ini sangat recommended.

5. Notting Hill (1999)

film romantis notting hill

Film romantis berlatar belakang Inggris ini bercerita tentang kisah asmara Anna, seorang aktris terkenal yang bertemu dengan Will, pria pemilik sebuah toko buku di kawasan Notting Hill yang menjual buku-buku tentang travelling. Keduanya menjalani kehidupan yang sangat kontras, Anna digambarkan sebagai artis terkenal yang cantik, banyak penggemar, serta gaya hidupnya yang glamor dan selalu menjadi sorotan publik. Sementara sosok Will, ia digambarkan sebagai sosok pria baik sederhana yang selalu mengalami kegagalan dalam urusan asmara. Penampilan Hugh Grant yang beradu akting dengan Julia Robert di film ini sangat menarik disaksikan.

6. About Time (2013)

film romantis about time

Film romantis ini mengusung tema time travel, menceritakan tentang seorang pria bernama Tim yang memiliki kemampuan melakukan perjalanan menembus waktu. Dengan kemampuannya itu, ia mampu mengubah apa yang telah terjadi dalam hidupnya dan memperbaiki kesalahannya. Pertemuan Tim dengan wanita cantik bernama Mary akhirnya mengantarkan mereka saling jatuh cinta dan menikah. Film ini akan menampilkan bagaimana kecerdikan Tim dalam memainkan waktu untuk menciptakan suasana romantis dan memenangkan hati Mary, serta menyelamatkan pernikahan mereka dari hal-hal buruk.

7. The Best of Me (2014)

film romantis  The Best of Me

The Best of Me mengisahkan tentang memori mantan terindah. Film ini disajikan dengan alur maju mundur tentang hubungan asmara Dawson dan Amanda yang dipertemukan kembali setelah 20 tahun berpisah. Pertemuan ini membuat mereka kembali saling mengenang masa lalu dan ternyata masih memendam cinta lamanya. 

8. One Day (2011)

film romantis  one day

Film romantis satu ini bisa dibilang memiliki ending yang paling tragis. Si cantik Anne Hathaway dan si tampan Jim Sturgess membawakan kisah perjalanan cinta Emma dan Dexter dengan sangat apik. Kisah bermula pada saat pertemuan mereka di tanggal 15 Juli dan berlanjut pada tanggal yang sama di tahun berikutnya hingga berlangsung terus menerus selama bertahun-tahun. Sampai pada akhirnya, mereka disatukan dalam ikatan pernikahan. Namun, takdir Tuhan berkehendak lain, dan momen inilah yang paling menyayat hati.

9. Brooklyn (2015)

film romantis Brooklyn

Mencari film romantis yang bisa bikin hati kamu trenyuh? Brooklyn adalah film tepat yang sayang untuk dilewatkan. Diangkat dari novel berjudul sama karya Colm Toibin, film ini menceritakan tentang kisah cinta segitiga yang menyayat hati. Bercerita tentang gadis cantik bernama Eilis yang memutuskan untuk pindah dari tanah kelahirannya di Irlandia menuju kerasnya kehidupan kota Brooklyn, AS. Tak lama setelah itu, ia jatuh cinta dengan seorang pria Italia bernama Tony.

Namun, sebuah kejadian memilukan memaksanya harus pulang ke kampung halamannya di Irlandia dan ia sudah berjanji akan kembali ke pelukan Tony usai masalahnya selesai. Namun, di kampung halamannya ini, secara tak sengaja Eilis bertemu dengan seorang lelaki bernama Jim yang juga berhasil mencuri hatinya. Film ini menggambarkan kegundahan hati seseorang yang harus menentukan pilihan sulit.

10. Me Before You (2016)

film romantis Me Before You

Diangkat dari sebuah novel karya Jojo Moyes, Me Before You menceritakan tentang kisah cinta antara si gadis ceria bernama Lou dan seorang pria kaya bernama Will yang temperamen dan selalu pesimis menatap hidup. Berawal dari sebuah pekerjaan, keduanya dipertemukan. Sebuah kecelakaan tragis yang pernah menimpa Will membuatnya menjadi pribadi yang menutup diri dan merasa hidupnya sudah tidak berarti lagi. Bahkan muncul keinginan dirinya untuk bunuh diri dengan terhormat melalui sebuah organisasi bernama DIGNITAS. Lantas, apakah Lou bisa mengubah hidup Will? Ini adalah salah satu film romantis yang ditutup dengan ending tragis yang bikin nyesek.

Itulah beberapa rekomendasi film romantis yang menarik untuk ditonton, mulai dari yang berakhir bahagia nan manis hingga yang tragis menguras air mata. So, film romantis mana pilihanmu?